Sabtu, 30 November 2013

SKRIPSI dan segala ceritanya


SKRIPSI adalah kumpulan huruf yang apabila dirangkaikan dan dibaca sesuai EYD membuat orang yang mendengarnya takut, terkejut, terutama mahasiswa yang udah tingkat akhir.
Singkat cerita skripsi saya udah sampai di Bab II dan akan segera merancang Bab III.
Banyak cerita dibalik pembuatannya, mulai dari hunting buku dari gramedia ampe ke loak-loakan, beli kertas hampir 4 rim, sampai yang paling tidak mengenakkan adalah putus dengan seseorang.

Tiap manusia punya jalan kehidupan. Sama seperti Skripsi, skripsi itu kayak ujian dari smua perjalanan hidup di bangku kuliah, dari awal ampe akhir. Di dalam skripsi, mahasiswa menggunakan bidang keilmuannya untuk menganalisa fenomena atau masalah yang diangkat secara sistematis.
Kali ini saya mengangkat masalah Alternative Dispute Resolution, sedikit yang mengetahui hal ini, namun sesungguhnya ADR sudah sering diterapkan di kalangan masyarakat. Musyawarah, adalah salah satu contohnya.

Lanjut lagi masalah kehidupan, memang akhir akhir ini gag ada enaknya. Yang namanya cobaan, godaan datangnya kayak hujan gerimis, kecil - kecil tapi datangnya terus-terusan.
Saya akhirnya bertanya pada seorang teman spiritual saya nan jauhh disana.
Tiada jawaban yang pasti, namun saya mengutip beberapa kata-katanya.

"Terkadang kupu-kupu itu datang untuk dilihat, dikagumi warnanya, bukan untuk ditangkap. Karena yang harus kmu tangkap itu bukanlah yang bisa dilihat, bukan yang bisa dikagumi. Tapi yang bisa dirasakan meski kupu-kupu itu tak ada disana"

"Jangan menyalakan lampu karna kmu takut akan kegelapan, tapi nyalakan lampu itu karna kamu membutuhkan sinarnya untuk menemanimu dalam gelapnya mimpi"

"Kmu gag sendirian, kan masih ada Tuhan. Sesungguhnya jarakmu dengan Nya hanya sebatas kening dan tempatmu bersujud. Kalo curhat sama manusia ya ga bakal ngerti, makanya curhat sama yg mbikin manusia, Dia pasti lebih ngerti"

Kata-kata ringan yang punya arti buat saya. Pikir-pikir ngapain juga sedih, justru kita harus sering bersyukur. Tuhan punya rencana lain buat kita, dan saya yakin rencana itu lebih indah. Dan saya harus menunggu saat itu. 







"Cinta manusia bukanlah sebuah cinta yang abadi, Karena cinta yang abadi hanya milik Allah semata"

1 komentar:

  1. Selalu percaya jika Rencana Allah SWT Selalu Indah untuk setiap hambanya, jika setiap harapan dan impianmu belum tercapai dan terlaksana itu mungkin bukan lah yang terbaik untukmu, tapi jangan menyerah, tetap berusaha dan percayalah Allah SWT Selalu bersamamu... Selalu berdoa kepada_NYA Insyaallah ...

    BalasHapus