Kamis, 21 November 2013

Jogja, Bakpia, dan Ketep Pass

Saat itu tanggal 9 September 2013, liburan IBL saya manfaatkan untuk jalan - jalan ke Jogja. Sejujurnya ini tanpa persiapan dan untungnya ada Nanda (teman saya, red) yang menawarkan untuk tinggal di rumahnya daerah Sleman kecamatan Godean.

3 jam perjalanan dari Semarang ke Jogja, jalanan yang naik turun dan berliku - liku. Untung aja naek motor, karena jalanan macet parah gara - gara truk pasir yang berjalan pelan ketika turunan atau tanjakan. Sesampainya di Jogja pukul 10 malam, langsung deh malem itu kuliner belut goreng, sedaaapppp.....

Sampai di rumah Nanda, saya pun istirahat sebentar dan bermaksud jalan - jalan ke kota. Ya mumpung malem minggu. Beberapa teman SMA yang ada di UGM berusaha saya hubungi, ternyata mreka ada di luar kota semua.
Langsung deh tujuan pertama ke alun - alun selatan, kami tergoda dengan orang - orang yang mencoba mitos di beringin besar di tengah lapangan.
Okayy, I has tried it andd.........   I got itt,  baru nyoba 2 kali padahal (girangnya bukan main)
Sementara teman saya agak apes malam itu, nyoba 6 kali gag bisa - bisa, akhirnya kami pun istirahat sambil makan ronde angsle.

Sekitar jam 1 malam kamipun pulang dan lekas beristirahat karena besokk.......

KETEP PASSSS....

Ketep adalah nama daerah di Magelang, letaknya di lembah Gunung Merapi. Bila cuaca lagi terang - terangnya pemandangan Gunung Merapi dari kejauhan kelihatan jelas banget. Setelah ke Ketep, kami berjalan - jalan ke air terjun, lumayan menguras tenaga karena letaknya yang cukup jauh, dan harus ditempuh dengan jalan kaki.

Bakpia, makanan favorit sayaa. Langsung dehh cap cuss ke pabriknya kalo mau beli murah. Dan berbelanja baju di pasar Bering Harjo.
Liburan 3 hari kerasa cepet bangettttt.............

*Bukan batu besar yang bisa bikin kita berhenti berjalan, tapi kerikil - kerikil kecil yang bikin kita terpeleset ketika melangkah*